jangan berfikir kapan akan kembali, fikirkanlah apa yang akan engkau bawa pulang

Jumat, April 10, 2009

Matematika

Aku bingung kenapa aku dulu memilih tuk kulyah di Matematika????
Padahal ilmu matematikaku sangatlah buruk. Bukan hanya itu hampir semua pelajaran matematika aku tidak memahaminya.
Sebenarnya semua itu berawal dari keinginanku agar dapat melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya, aku hanya berfikir kalau aku tidak boleh berhenti sampai SMA saja, sehingga dengan penuh semangat aku mengisi beberapa formulir PTN ternama. Lagi - lagi tidak jauh dengan "Matematika". Akupun diterima disalah satu PTN ternama di Jateng pada tahun ajaran 2006. Kini aku menjalani pendidikan itu, ya.. meskipun tersayak-sayak tapi aku akan terus berjuang hingga aku dapat lulus sesuai dengan target.
Setelah 3 tahun berjalan aku baru memahami bahwa matematika itu bukan hanya sekedar ilmu menghitung saja. Lebih dari, itu seorang matematikawan dituntut memiliki kamahiran Logika, Penalaran dan juga menganalisa suatu masalah.

0 komentar

Posting Komentar